Tempat Wisata di Surakarta Murah Meriah

keraton

Keraton Surakarta

Keraton Surakarta ? Ya , pasti kalian tau lah ini salah satu icon kota Surakarta . Kalian tahu , keraton juga bisa jadi tempat wisata yang murah loh , kalian bisa masuk keraton bareng keluarga , temen  temen atau bahkan pacar bagi yang punya pacar hehe . Murah kok buat masuk ke keraton ini Bangsal Pagelaran: Rp 2.500 , Museum: Rp 8.000 , Ijin kamera/video: Rp 3.500 . Senin – Kamis pk 09.00 – 14.00 WIB , Sabtu – Minggu pk 09.00 – 13.00 WIB . Gimana murah kan ? Buka setiap hari juga loh , gak cuma bisa jadi tempat wisata kan , kalian juga bisa banyak tahu tentang budaya kota Surakarta .

pasar klewer

Pasar Klewer

Pasar yang terkenal akan Batik nan Legendaris ini memang tak pernah sepi pengunjung . Baik pengunjung dari kota Surakarta sendiri maupun dari luar kota . Disini tersedia segala macam batik , baik dari baju , celana , tas , topi , sandal semua deh pokonya yang berhubungan dengan batik ada disini . Jangan mengira kalau harganya mahal , enggak sama sekali  ! Harganya sangat terjangkau bagi kita semua bahkan bagi anak anak sekolah atau kuliahan . Kalian bisa mengunjungi Pasar ini setiap hari dari pukul 09.00 WIB – 16.30 WIB . Gimana masih mau belanja batik yang murah ? Ke Pasar Klewer aja , di jamin gak bikin kantong bolong 😀

 

pasar-windujenar

Pasar Triwindu

Pasar Triwindu atau sekarang bernama Pasar Windujenar , Pasar yang di kenal akan Surganya barang Antik ini selalu menarik hati para kolektor kolektor barang antik . Pasar ini salah satu pasar barang antik terpopuler di Pulau Jawa . Pasar ini menjual barang barang antik dengan harga yang terjangkau , asalkan kita pintar menawar juga hehe  , tapi sekarang pasar triwindu juga menggunakan sistem barter untuk saling memperoleh barang yang memuaskan  . Kalau beruntung , kita juga bisa mendapatkan barang yang dulunya menjadi pusaka di keraton . Pasar Triwindu buka setiap hari pukul 09.00 WIB -16.00 WIB .

 

taman

Taman Balekambang

Taman Balekambang , taman yang luas terletak di kota Solo tepatnya di belakang atau sebelah utara Stadion Manahan dan tepat di belakang kolam renang Tirtomoyo Solo. Taman yang terletak di Jl. Ahmad Yani ini dulu bernama Partinah Bosch, dibangun oleh kerabat Mangkunegara.
Pasar yang buka setiap hari ini memang selalu di kunjungi para wisatawan , terlebih lagi kalau hari minggu selalu ramai . Di taman ini juga terdapat kolam untuk bebek air , taman reptil, dan taman untuk rusa rusa yang terdapat di taman tersebut . Tak perlu memikirkan berapa uang yang harus di keluarkan ketika berkunjung disini , gratis kok masuknya , cukup bayar parkir kalau memang bawa alat transportasi sendiri . Gimana minat kan buat refreshing seenak disini ? Gratis Lohh … 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s